Cara Menanam Bunga Mawar Yang Indah

Rumah yang kita tempati memanglah kurang rasanya apabila tidak dilengkapi dengan aksessoris properti. Dapat berbentuk barang mati semacam furnitur ataupun hiasan bilik ataupun barang hidup semacam tumbuhan bunga. Salah satu bunga kesukaan buat hiasan rumah yakni bunga mawar. Buat itu, Kamu butuh menekuni metode menanam bunga mawar.

Mawar tercantum tumbuhan bunga yang mempunyai banyak tipe dengan corak serta aroma yang berbeda- beda. Mulai dari mawar merah, mawar putih, mawar batik, mawar ungu serta lain sebagainya. Tiap tipe bunga mawar mempunyai energi tarik tertentu. Memilih yang metode tanam serta penjaannya gampang dicoba.

Cara Menanam Bunga Mawar

Metode Menanam Bunga Mawar Untuk Pemula

Bunga mawar buat hiasan rumah ditanam dengan memakai pot berdimensi lagi supaya gampang diletakkan di teras ataupun sudut rumah. Perhatikan metode menanamnya berikut ini.

1. Persiapan Perlengkapan serta Bahan

Perihal utama yang butuh disiapkan yakni stek batang mawar. Setelah itu benda- benda di dasar ini.
  • Toples bening
  • Pisau ataupun gunting spesial tanaman
  • Pot tanah liat
  • Media tanam berbentuk tanah, pupuk kompos serta pupuk kandang( perbandingan 1: 1: 1)
  • Ranting pohon
  • ZPT( opsional)
Mawar merah yakni yang sangat jadi kesukaan hiasan rumah. Memilih yang tidak berduri supaya nyaman kala dipegang.

2. Metode Menanam Bunga Mawar

Potonglah batang mawar 15 sampai 20 centimeter dengan pisau ataupun gunting tumbuhan. Yakinkan perlengkapan tersebut sudah disterilkan terlebih dulu.

Masukkan stek batang mawar ke dalam stoples berisi air supaya tidak layu. Isi pot dengan media tanam yang sudah disiapkan serta buat lubang sedalam separuh dari batang mawar dengan memakai ranting tumbuhan. Kemudian tancapkan stek batang mawar tersebut.

Bila mau memakai ZPT ataupun hormon penumbuh pangkal tumbuhan, hingga masukkan itu ke dasar batang stek mawar.

3. Metode Menjaga Bunga Mawar

Tumbuhan mawar wajib memperoleh konsumsi air yang lumayan minimun 2 kali hari, tiap pagi serta sore hari. Siram dengan air seperlunya serta tidak memunculkan genangan air. Perhatikan perkembangan serta perkembangannya. Apabila daun baru sudah berkembang, tandanya stek yang Kamu jalani telah sukses.

Letakkan pot bunga mawar di tempat yang teduh. Jadi tidak terserang paparan cahaya matahari secara langsung. Sangat banyak cahaya matahari bisa menimbulkan tumbuhan mawar gampang layu di siang hari.

Apabila ditemui kutu putih ataupun hama pada tumbuhan, lekas buang serta jalani penyemprotan tumbuhan. Kamu dapat memperoleh pembasmi hama bunga mawar di kios pertanian terdekat. Jangan kurang ingat buat menyiangi tumbuhan liar ataupun gulma yang berkembang di dekat tumbuhan mawar. Tumbuhan tersebut bisa mencuri nutrisi dari tanah ataupun tumbuhan mawar itu sendiri.

Begitulah metode menanam bunga mawar yang sangat gampang. Jangan ragu buat berupaya serta mari mulai menghias rumah Kamu dengan tumbuhan bunga. Tidak hanya indah, rumah Kamu hendak nampak lebih hidup, asri serta sejuk.

Tidak ada komentar untuk "Cara Menanam Bunga Mawar Yang Indah"